Rabu, 03 Oktober 2012

Corporate Social Responsibility

Berawal pada bulan April, PT asahimas Flat Glass meminta pertemuan untuk membahas program yang dapat dilakukan oleh PT.Asahimas dengan K.ASL untuk membuat program ekonomi berkelanjutan yang akan memberikan manfaatnya hanya tidak sesaat. Tercetuslah apa yang dimusyawarahkan yaitu kegiatan yang dapat dilakukan oleh masyarakat banyak untuk membuat suatu produk masal yang sering digunakan oleh PT.Asahimas, diantaranya adalah: 1. Kain lap dari limbah tekstil Kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat yang memiliki kebisaan menjahit, limbah tekstil yang tidak dipakai lagi oleh perusahaan garment dikumpulkan lalu ditimbang dan diangkut kemudian dibagikan kemasyarakat yang memliki kebisaan menjahit untuk dibuat kain lap majun.
2. Sapu lidi, kegiatan ini dilakukan oleh masyarakat membuat sapulidi yang sering digunakan oleh perusahaan, masyarakat berkreasi membuat sapulidi yang bahan bakunya dari ijuk pohon kelapa yang diperoleh dari luar kota.
3. Masker, masker adalah penutup mulut dan hidung agar tidak kemasukan debu dan kuman, masyarakat akan mengerjakan pembuatan masker untuk pemesan perusahaan dengan menggunakan mesin jahit. Inilah beberapa kegiatan masyarakat yang dalam mewujudkan ekonomi berkelanjutan, penghasilan yang akan diperoleh masyarakat ini adalah terus ada tidak sementara. Efek yang terjadi dalam kegiatan ini perusahaan sama saja memberikan lapangan pekerjaan pada masyarakat yang dikerjakan dirumah. Dan perusahaan telah menjalankan program CSRnya dengan memberikan kegiatan ekonomi berkelanjutan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar